Sunday, October 11, 2015

10 Tempat Wisata Kuliner Di Bogor Dan Sekitarnya Yang Enak

Tempat Wisata Kuliner Di Bogor - Bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata kuliner di Bogor dan sekitarnya yang enak dan terkenal, pas banget deh baca artikel wisata kuliner ini. Pada kesempatan kali ini, Tempat Plesir akan berbagi info wisata kuliner di Bogor yang enak, tapi dengan rate harga diatas murah meriah. Konon, katanya ada harga ada rupa, walau pun mahal tapi rasanya hmmmm... maknyus abiz.

Bogor memang dikenal sebagai salah satu surganya kuliner Indonesia selain Bandung, Jogja, dan Malang. Tak heran jika banyak tempat makan enak di Bogor yang dapat Anda temukan ketika liburan ke Kota Hujan ini. Ok sobat traveler, gak usah berpanjang lebar lagi kayaknya ya, yuk simak 10 tempat wisata kuliner di Bogor dan sekitarnya yang enak dan terkenal berikut.

Tempat Wisata Kuliner Di Bogor Dan Sekitarnya Yang Enak Dan Terkenal

1. Pizza Kayu Bakar Kedai Kita

Pizza Kayu Bakar Kedai Kita

Tempat wisata kuliner di Bogor pertama yang perlu Anda cicipi adalah Kedai Kita yang beralamat di Jalan Pangrango Nomor 21 Bogor ini bukan sekedar kedai biasa. Tempat makan enak di Bogor ini menawarkan pengalaman wisata kuliner di Bogor yang unik dengan menyajikan menu pizza kayu bakar.

Selain itu restoran di Bogor ini juga menyajikan menu lain selain pizza, misalnya nasi goreng, sup buntut, sate ayam, cap cay, fu yung hai, kangkung, ayam goreng mentega, sapi lada hitam, sapo tahu seafood, kerang saus padang, gurame goreng, ikan nila bakar, sampai dengan udang asam manis madu.

Karena dibakar dengan menggunakan kayu dalam sebuah tungku, pizza di Kedai Kita menawarkan pizza yang gurih dan lezat. Ukuran pizza di Kedai Kita cukup besar dan terdiri dari 7 potong pizza tipis yang ditaburi keju. Harga pizza kayu bakar Kedai Kita adalah 60.000 Rupiah.

2. Momo Milk
Momo Milk

Bagi Anda penggemar kuliner susu dan olahannya, wajib deh mengunjungi Momo Milk Bogor. Beralamat di Taman Kencana Bukit Tunggul Nomor 11, Momo Milk menawarkan berbagai jenis minuman dengan tema susu yang disajikan dalam botol lucu.

Pilihan rasa yang ada di Momo Milk juga cukup inovatif, misalnya rasa karamel, melon, anggur, oreo, mangga, dan lain-lain. Selain susu, tempat ini juga menjual milkshake, teh, yoghurt, batagor, kentang goreng, siomay, pancake, roti bakar, mie ayam, sampai dengan nasi goreng dan cheesy melt chicken.

3. Lasagna Gulung

Lasagna Gulung

Berlokasi di Jalan Salak, tidak jauh dari Taman Suryakencana, tepatnya di sebelah restoran Macaroni Panggang, Lasagna Gulung adalah tempat wisata kuliner di Bogor yang pemiliknya masih sama dengan Macaroni Panggang. Makanan yang masih termasuk dalam keluarga pasta ini memang dimasak dengan cara digulung menggunakan keju, saus susu, dan juga saus tomat khas Lasagna Gulung sehingga rasanya tidak diragukan lagi enaknya.

Lasagna gulung ini terdiri dari beberapa rasa, di antaranya lasagna gulung tuna, lasagna gulung ayam, lasagna gulung kerang, dan lasagna gulung beef. Selain lasagna gulung, restoran ini juga menyajikan nasi goreng, asinan jagung, ikan asin, roll cake, sandwich, bruschetta, cannelloni, salad gulung, siomay seafood, nasi kukus, nasi timbel, bistik tuna, dan juga sup.

4. Macaroni Panggang

Macaroni Panggang

Macaroni Panggang berlokasi tidak jauh dari Rumah Cupcakes & BBQ. Beralamat di Jalan Salak Nomor 24, tempat makan yang telah menjadi salah satu tempat nongkrong favorit ini mempunyai beragam menu yang menarik dan lezat. 

Menu yang paling favorit di tempat wisata kuliner ini adalah macaroni panggang special yang atasnya dipenuhi dengan keju panggang. Macaroni panggang yang ditawarkan di sini mempunyai 3 ukuran yang dapat dipilih, yaitu small, medium, dan large.

Selain macaroni panggang, tempat makan di Bogor yang enak ini juga mempunyai pilihan menu lain, di antaranya: ayam panggang, iga panggang, jamur panggang, kerang panggang, otak-otak panggang, nasi goreng, lontong sayur, nasi timbel, salad, dan omelet.

5. Death by Chocolate & Spaghetti

Death by Chocolate & Spaghetti

Death by Chocolate & Spaghetti (DBC) adalah salah satu tempat wisata kuliner di Bogor yang paling unik. Apa yang membuatnya unik? DBC yang berlokasi di area Taman Kencana Bogor, tempatnya di Jalan Ciremai Nomor 22 ini menawarkan suasanya tempat makan yang misterius bahkan menakutkan. Karena suasana di restoran ini dibuat sehoror mungkin, jangan terkejut bila melihat pelayan di restoran Bogor ini juga berpenampilan seperti hantu, bahkan buku menunya juga berbentuk seperti batu nisan kuburan.

Sesuai dengan namanya, menu andalan di tempat makan enak ini adalah cake coklat yang dibuat menyerupai bentuk kuburan, lengkap dengan batu nisan yang terbuat dari coklat. Selain cake coklat, menu favorit lainnya adalah pancake tengkorak dan pancake sarang laba-laba. Selain itu ada juga puding hati manusia, es bola mata frankenstein, puding coklat, puding bola mata setan, ice fruit caramel, es pisang, mochi ice cream, salad, nasi hitam, cumi lada hitam, dan juga spaghetti bakar.

6. Kedai Soto Ibu Rahayu

Kedai Soto Ibu Rahayu

Kedai Soto IbuRahayu (KSIR) adalah salah satu tempat makan enak di Bogor yang wajib dicoba karena menyediakan panganan soto yang unik dan mungkin berbeda dari soto yang pernah Anda coba, seperti Soto Wagyu yang berasal dari daging premium dan Soto Rica-rica yang pedasnya menggoda lidah dipadu dengan pilihan kuah bening yang gurih atau kuah santan kental yang lezat.

Dibandrol dari harga Rp 15.000 – Rp. 48.000 untuk berbagai macam jenis soto, selain KSIR menawarkan sensasi makan soto yang berbeda, fasilitas yang memadai seperti lahan parkir yang luas, mushola, toilet, free wifi dan charger akan menambah kenyamanan Anda menikmati berbagai sajian soto di KSIR. Jadi tunggu apa lagi? Ayo mampir ke KSIR di Jl. Pajajaran No. 117 (Seberang RS mulia).

7. Sop Duren Lodaya

Sop Duren Lodaya

Wisata kuliner Bogor yang enak berikutnya adalah Sop Duren Lodaya yang lokasinya di Jalan Bangbarung Raya No.69 Bogor Utara, Jawa Barat. Sesuai dengan namanya, Sop Duren Lodaya ini merupakan salah satu tempat makan di Bogor dengan makanan yang berbahan dasar durian. Nampaknya Sop Duren Lodaya ini sangat ramai sejak pertama kali di buka di tahun 2013 yang lalu.

Sop Duren Lodaya menyajikan beberapa menu andalan durian yang ada seperti durian kacang ijo roti yang tentu saja rasanya yang enak dan maknyus menggoyang lidah dengan buah duriannya yang sangat lembut dan juga di campur dengan es yang menyegarkan. Beberapa hal yang menarik lagi dari menu Sop Duren Lodaya adalah topping roti tawar pandan dan juga parutan keju yang sangat lezat bisa Anda nikmati di tempat makan ini.

8. Lemongrass

Lemongrass (Foto : lifestyle.kontan.co.id)

Terletak di jalan Pajajaran nomor 21, yang notabene adalah jalan utama dan jalan terbesar di Bogor, Lemongrass menawarkan konsep modern kopitiam dan resto secara bersamaan. Menu makanan khas kopitiam dengan resep tradisional yang kuat disajikan dalam sebuah suasana resto modern yang memiliki desain interior sangat nyaman.

Selain menu kopitiam, tempat wisata kuliner di Bogor yang enak ini juga menyediakan berbagai sajian dari mulai Chinese Food, Western Light Meal hingga Cocktail dan Mocktail yang sudah jadi sajian wajib di Resto Modern. Tempat parkir super luas menjadi pemandangan utama ketika masuk Lemongrass. Masuk melalui sebuah lorong layaknya sebuah resto super eksklusif kita akan disambut pelayan di muka pintu dan akan ditawarkan untuk masuk ke ruangan atau berada di backyard dengan suasana outdoor.

Dengan desain interior yang kental gabungan gaya minimalis, retro dan industrial Lemongrass akan sangat memikat para pengunjung dengan suasana baru sebuah restoran di Bogor. Ini akan menjadi nilai lebih yang sangat besar dimana saat ini banyak pecinta kuliner memburu lokasi kuliner yang memiliki spot yang bagus untuk berfoto. Dan Lemongrass memilikinya.

Di Lemongrass Anda bisa memilih berbagai aktivitas yang cukup lengkap. Dari mulai sarapan pagi dengan toast dan kopi atau teh, makan siang bersama rekan kerja atau keluarga, nongkrong sore di backyard bersama teman-teman, hingga melakukan aktivitas formil seperti pertemuan santai bersama kolega kerja atau melakukan jamuan acara ulang tahun dan sebagainya.

9. Cimory Riverside Resto

Cimory Riverside Resto

Mencari tempat wisata kuliner di Bogor yang menyajikan view pemandangan alam serta sajian yang juga lezat? Mungkin Cimory Riverside Resto bisa jadi pilihan. Tempat makan enak yang berada di kawasan Cipayung Puncak ini merupakan resto Cimory yang kedua, setelah yang pertama hadir di kawasan Cisarua.

Melihat daftar menu yang diberikan, sajian di resto ini memang tampak berbeda dengan yang ditawarkan di resto lain. Sebut saja beragam menu dengan bahan utama sosis, contohnya yang satu ini: Spiral Kanzler Sausage (Rp. 44.900). Sosis goreng dari Kanzler dengan ukuran yang cukup panjang disajikan melingkar dengan ditemani Potato Wedges dan salad sayur serta tentunya saus sambal.

Sosisnya harus diacungi jempol, enak dan tentunya nampol dengan ukuran tersebut. Belum lagi potongan potato wedges yang crunchy dan pas dicocol dengan sambal yang disediakan. Saladnya juga oke, tampaknya di dressing dengan cuka sehingga tidak terasa plain. Menu ini hanyalah salah satu pilihan menu dengan bahan dasar sosis yang tersedia di resto ini. Tampaknya aneka menu dengan sajian sosis premium ini menjadi andalan di sini.

Cimory itu singkatan dari Cisarua Mountain Dairy, pabrik pengolahan susu yang ada di kawasan pegunungan Cisarua. Makanya tidak afdol jika kita tidak mencicipi susu segar di tempat ini. Ada lima pilihan rasa yang bisa kita nikmati: Plain, Strawberry, Banana, Chocolate dan Coffee. Satu gelas harganya 8000.

10. Pasar Ah Poong

Pasar Ah Poong

Tak perlu jauh-jauh ke Banjarmasin atau Bangkok untuk menikmati pasar terapung. Datang saja ke Pasar Ah Poong di Sentul City, Bogor. Aneka makanan dijajakan dalam stand atau di atas perahu. Pasar Ah Poong adalah tempat Anda dan keluarga berwisata kuliner ala pasar di sungai. Berlokasi di Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Pasar Ah Poong biasanya menjadi tempat menghabiskan akhir pekan bagi warga Jakarta.

Lalu, apa saja yang bisa dilakukan turis di Pasar Ah Poong? Banyak! Wisata kuliner sudah pasti, Anda bisa mencicipi aneka makanan baik khas Indonesia maupun mancanegara sambil duduk santai di samping sungai. Selain itu, traveler juga bisa naik perahu secara gratis!

Nah, itu dia aneka wisata kuliner Bogor yang enak dan terkenal. Benar-benar asyik dan menarik ya tempatnya. Apalagi makanannya, hmmm... enak, lezat, dan maknyus menggoyang lidah. Sekian info wisata kuliner pada kesempatan kali ini, semoga artikel tempat wisata kuliner di Bogor dan sekitarnya yang enak dan terkenal ini dapat bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 10 Tempat Wisata Kuliner Di Bogor Dan Sekitarnya Yang Enak

0 comments:

Post a Comment