Thursday, October 8, 2015

10 Tempat Wisata di Bogor Yang Bagus Dan Menarik

Tempat Wisata di Bogor - Berbagai tempat wisata di Bogor dan sekitarnya sungguh bagus dan menarik minat banyak wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Tak kalah bagus dengan wisata Bandung, Bogor menawarkan Anda pengalaman wisata alam yang memikat dan aneka hiburan serta permainan yang asik dan seru. Ada banyak objek wisata di Bogor yang menghadirkan kenyamanan berekreasi tanpa memerlukan biaya besar. Anda dapat mengeksplorasi keindahan alam dan pesonanya, seperti di daerah Puncak atau kawasan Sentul.

Selain itu, Kota Bogor juga terkenal akan kebun raya yang legendaris serta sejumlah wahana permainan dan hiburan yang menyenangkan. Seolah tak mau kalah, berbagai tempat wisata kuliner di Bogor serta jajanan khasnya yang nikmat juga diburu banyak kalangan pecinta kuliner. Tak heran jika saat akhir pekan Anda akan menjumpai sejumlah ruas jalan di Bogor yang mengalami kemacetan sebagai akibat dari arus kedatangan wisatawan yang ingin berlibur di Bogor.

Bagaimana dengan akomodasi dan transportasi di Bogor? Tak usah kuatir, terdapat banyak hotel di Bogor dan aneka penginapan lainnya yang dapat dipilih sesuai keinginan Anda. Kondisi transportasi yang terbilang baik adalah hal positif lainnya yang memungkinkan Anda dapat tiba di berbagai destinasi wisata Bogor secara mudah.

Nah, untuk membantu Anda dalam menentukan pilihan tempat liburan di Bogor, saya telah menyusun daftar tempat wisata di Bogor yang bagus untuk Anda kunjungi bersama anak, keluarga, atau pun sahabat. Kira-kira apa saja ya rekomendasi destinasi wisata di Bogor? Yuk, simak 20 tempat wisata di Bogor dan sekitarnya yang menarik dan bagus berikut ini.

Tempat Wisata di Bogor Dan Sekitarnya Yang Menarik Dan Bagus

1. Kebun Raya Bogor Dan Museum Zoologi Bogor

Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor adalah sebuah kebun botani dengan luas lebih dari 85 hektar dan mempunyai koleksi tumbuhan sebanyak lebih dari 15,000 tumbuhan. Kebun Raya Bogor adalah tempat wisata di Bogor yang paling cocok untuk berpiknik, sehingga tidak aneh apabila pada akhir pekan Kebun Raya Bogor penuh dengan pengunjung.

Harga tiket masuk Kebun Raya Bogor adalah 14,000 Rupiah per orang. Tiket ini sudah termasuk harga untuk masuk ke Museum Zoologi Bogor. Jadi, hanya beli satu tiket, Anda bisa menikmati dua objek wisata sekaligus. Murah meriah dan menarik bukan? Lalu, apa itu Museum Zoologi Bogor?

Sesuai dengan namanya, Museum Zoologi Bogor adalah sebuah museum di Bogor yang mempunyai koleksi berupa hewan. Koleksi hewan ini bukan berarti Museum Zoologi Bogor seperti Taman Safari Cisarua, melainkan berupa koleksi hewan yang diawetkan dan juga fosil hewan.
Museum Zoologi Bogor

Museum Zoologi Bogor yang terletak di dalam Kebun Raya Bogor adalah tempat wisata edukasi yang bagus karena memiliki puluhan ribu koleksi yang berbeda. Satu lagi, lokasinya mudah di jangkau lho! Karena Kebun Raya Dan Museum ini termasuk tempat wisata di Bogor yang dekat dengan stasiun.

2. The Jungle Water Adventure atau The Jungle Water Park

The Jungle Water Adventure

The Jungle Water Adventure atau The Jungle Water Park berlokasi di tengah sebuah perumahan bernama Bogor Nirwana Residence. The Jungle Water Park merupakan sebuah wahana wisata air yang lengkap dan menyenangkan, terutama bila Anda adalah keluarga yang mempunyai anak kecil.

The Jungle Water Adventure merupakan tempat wisata anak di Bogor yang populer, termasuk untuk tempat rekreasi keluarga. Jungle Water Adventure dibangun dengan konsep terbuka hijau serta berlatar pemandangan Gunung Salak dan Gunung Pangrango. Anda dapat menikmati banyak wahana permainan air seru serta aneka hiburan yang menyenangkan di sana.

Selain wahana permainan air, The Jungle Water Park juga mempunyai fasilitas sinema 4D, taman burung, dan akuarium raksasa. Juga tersedia Leisure Pool, yakni tempat bersantai di tengah kolam renang sembari menyantap makanan dan minuman. Di area Fountain Futsal, anak-anak akan suka bermain futsal dengan semburan-semburan air dari bawah. Harga tiket The Jungle Water Park adalah 80,000 Rupiah per orang.

3. Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia

Ini dia tempat wisata di Bogor yang wajib dikunjungi dan termasuk taman safari pertama yang ada di Indonesia. Taman Safari Bogor merupakan destinasi yang diminati banyak kalangan penikmat perjalanan, terutama rombongan keluarga yang berpiknik bersama anak-anak di Bogor. Terdapat sekitar 2.500 spesies satwa dunia di taman ini.

Anda dapat mengelilingi taman dengan menggunakan mobil untuk menyaksikan dari dekat kehidupan satwa liar di habitat alaminya. Ada pula kereta gantung yang memungkinkan Anda menyaksikan fauna-fauna yang hidup di taman tersebut. Pada sebuah spot bernama Baby Zoo, Anda dapat berfoto bersama anak-anak hewan dari ragam spesies. Cobalah menonton Wild-Wild West di taman ini, yakni sebuah atraksi koboi lengkap dengan efek suara yang sungguh mengagumkan.

4. JungleLand Adventure Theme Park

Jungle Land Adventure Theme Park

Tempat wisata Bogor yang satu ini dikembangkan dalam area seluas 35 Hektar dan terdapat lebih dari 31 wahana dan ragam atraksi yang menarik untuk dinikmati. Keseluruhan wahananya dirancang dalam konsep unik serta untuk berbagai segmen usia.

Tidak hanya itu, terdapat banyak menu kuliner yang ditawarkan berbagai cafe dan resto di kawasan JungleLand Adventure Theme Park ini. Hampir dapat dipastikan, Anda akan mengecap pengalaman menarik di sana dan merasa ingin kembali mengunjungi objek rekreasi Bogor ini.

5. Air Terjun Bidadari

Air Terjun Bidadari

Air Terjun Bidadari merupakan salah satu tempat rekreasi di Bogor yang disukai banyak kalangan penikmat perjalanan. Terletak dalam kawasan Sentul Paradise Park, air terjun berketinggian 75 meter ini bersumber dari mata air di hutan lindung yang ada di area tersebut.

Limpahan air terjun ini jatuh ke area yang buat sedemikan rupa sehingga mirip dengan kolam renang. Terdapat sejumlah kolam lainnya di sana, seperti kolam arus (Wave Pool) dan kolam anak-anak (Lazy Pool). Di kawasan air terjun ini juga terdapat kegiatan menarik lainnya, misalnya perahu tangan dan flying fox. Air Terjun Bidadari selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama ketika akhir pekan dan masa-masa liburan.

6. Warso Farm

Warso Farm

Obyek wisata di Bogor ini cocok sekali untuk Anda yang cinta dengan buah durian. Di lahan perkebunan dengan luas 8,5 hektar ini, ada lebih dari 900 pohon durian. Di Warso Farm ini sedikitnya ditanam 19 jenis durian. Dan tahukah Anda bahwa ternyata Warso Farm ini adalah pelopor di bidang agrowisata durian yang ada di Indonesia?

Di sini Anda bisa menambah wawasan tentang ragam buah durian. Tersedia juga wisata petik durian bagi Anda yang ingin merasakan memetik durian langsung dari pohonnya. Sedangkan bagi Anda yang tidak ingin repot, bisa menikmati berbagai hidangan olahan durian yang dijual di sana.

7. Gunung Pancar

Gunung Pancar

Ingin melakukan piknik dengan keluarga? Gunung Pancar adalah jawaban yang tepat. Tempat wisata alam di Bogor ini menawarkan aneka aktivitas wisata seperti berkemah, bersepeda, hiking hingga berkuda.

Untuk menyegarkan badan Anda setelah lelah berkemping, Anda bisa ke pemandian air panas yang memiliki sumber air panas alami. Mandi berendam sambil menikmati pemandangan pohon pinus di sekeliling yang bisa membantu merilekskan pikiran Anda. Tak jarang Anda bisa menemukan hewan-hewan yang hidup bebas di sini.

8. Marcopolo Water Adventure

Marcopolo Water Adventure

Marcopolo Water Adventure berlokasi di perumahan Bukit Cimanggu City, tepatnya di Jalan KH. Soleh Iskandar No.1, Bogor. Marcopolo Water Adventure adalah sebuah taman wisata permainan air dengan fasilitas permainan water boom, kolam air panas, kolam renang anak, kolam renang bayi, kolam renang dewasa, kolam arus, dan lain-lain.

Selain itu Anda juga dapat bermain flying fox, sepeda air, balon air, memancing, dan lain-lain di lokasi ini. Harga tiket masuk Marcopolo Water Adventure adalah 55,000 Rupiah. Seru dan asyik deh liburan di objek wisata Bogor yang satu ini.

9. Taman Wisata Mekarsari

Taman Wisata Mekarsari

Taman Wisata Mekarsari berdiri di atas lahan seluas 264 Ha dan merupakan taman buah terbesar di Indonesia dengan koleksi sekitar 1470 varietas tanaman buah serta 100.000 pohon di sana. Sebagai salah satu tempat rekreasi keluarga di Bogor yang disukai banyak kalangan, Taman Wisata Mekarsari mengusung konsep konservasi, reboisasi, edukasi, dan rekreasi. Anda dapat berkeliling menyaksikan koleksi tanaman buah dari seluruh dunia di taman ini dengan menggunakan kereta keliling.

Juga terdapat danau di mana Anda dapat menjajal permainan banana boat, angsa air, aqua bike, hingga floating donut. Kegiatan outbond bersama anggota keluarga juga dapat Anda nikmati. Tersedia pula paket-paket kegiatan menarik, misalnya Family Camp atau Family Biking Camp.

10. Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari adalah kegiatan rekreasi dan edukasi anak-anak melalui berbagai kegiatan outbond. Destinasi ini adalah pula salah satu tempat wisata di Bogor yang disukai banyak keluarga. Tersedia sejumlah sektor wisata untuk berbagai kalangan usia. Ada sektor petualangan yang menawarkan berbagai kegiatan pemacu adrenalin, seperti arung jeram, flying fox, mini outbond, ATV, dan wahana rumah hantu.

Ada pula sektor pendidikan untuk anak-anak melalui wahana area sawah dan kebun sayur. Selain itu, sektor permainan diperuntukkan bagi para anak agar mereka mendapatkan waktu bermain yang menggembirakan. Pada sektor alam, terdapat wahana kegiatan air yang menyajikan wisata danau dan aneka permainan air.

Bagaimana sobat traveler? Asik dan seru bukan aneka wisata di Bogor? Gak rugi deh kalau liburan akhir pekan di Bogor, apalagi bareng keluarga dan sahabat, menarik banget tuh. Sebenarnya masih banyak lho tempat wisata di Bogor dan sekitarnya yang bagus dan menarik, tungguin aja postingan berikutnya ya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 10 Tempat Wisata di Bogor Yang Bagus Dan Menarik

0 comments:

Post a Comment